FANDOM

Zahard

Zahard

Informasi
Status Hibernasi
Ranking 3

Jahad (자하드) dikenal sebagai "Raja Menara" dan sosok paling terkenal dan terbesar; dia layaknya dewa bagi penghuni Menara.[1] Dia seorang High Ranker, yang saat ini menempati ranking 3, dan penguasa keseluruhan dari Lantai Jahad dan pendiri Kerajaan Jahad saat penaklukan Menara.

Saat ini Jahad menjadi target utama FUG disebabkan oleh keabadiannya yang diliputi kejahatan-kejahatan yg pernah dilakukannya. [2]

Sejarah

Pada jaman purbakala, saat belum ada peradaban di Menara, Jahad datang ke Menara dan membangun kerajaannya.[1] Jahad menaklukkan Menara bersama 10 Pejuang Agung dan mengambil kendali pertama kali Lantai 134 dari Administrator (beberapa lantai ditaklukkan oleh Putri-Putrinya).[1] Jahad merupakan orang pertama yang melakukan kontrak-perjanjian dengan Administrator Menara.[3]. Penaklukkan ini dikenal diantara penghuni Menara seabgai "Perjalanan Agung". Jahad menjadi raja melalui kontrak dengan Administrator.[4]

Perihal

Jahad menempati ranking ke-3. Ini tentu berkesan buruk jika melihat pengaruh dan keagungannya (sebelumnya dia merupakan Ranker ke-1 sebelum kemunculan Phentaminum dan Enryu).[1] Jahad merupakan penguasa tertinggi Kerajaan Jahad, tapi dikarenakan dia inactive—dikatakan "hibernasi"—Tiga Bangsawan-lah yang sehari-hari berkuasa menggantikan dirinya.[1] Secara teknis disepakati bahwa Jahad adalah seorang Irregular.[1]

Saat ini Jahad tengah beristirahat, melimpahkan segala aktivitas luar pada putri-putrinya dan Tiga Bangsawan, tapi banyak yang mengira bahwa saat ini Jahad tengah dalam upaya persiapan penaklukkan lantai yang lain.[1] Ada yang mengatakan, setelah peralihan sistem politik, Jahad akan kembali aktif dan menaklukkan lantai paling akhir, yakni Lantai 135.

Dan tentunya, semakin banyak orang yang menantikan rumor kembalinya satu-satunya anak Jahad.[1]

Satu hal yang patut disadari bahwa Keluarga Jahad merupakan pemegang otoritas terbesar di Menara. Meskipun tak satupun anak Jahad memiliki pertalian darah dengan Jahad, dia telah berhasil menciptakan dan mempertahankan keberadaan sebagai keluarga paling berkuasa dan keluarga terbesar di Menara.

Simbol Jahad

Zahard logo

Simbol Jahad

Jahad dan kerajaannya direpresentasikan dengan sebuah simbol yang dikenal sebagai "Tiga Mata Merah" (적색삼안, Jeoksaeksahmahn), yang terdiri dari 3 mata dan 3 titik; matanya berada di atas dan titik-titiknya di bawah. Simbol serupa yang terdiri dari 3 mata, 3 titik dan sebuah palang, juga nampak di area goa tempat Bam disegel.[5] Namun, belum diketahui secara pasti makna yang terkandung simbol tersebut (yang nota bene berada di luar Menara).

Kekuatan dan Kemampuan

Jahad merupakan raja agung Menara dan seorang pejuang sejati. Orang yang menyaksikan kiprah Jahad dalam pertarungan relatif langka, tapi dia dikenal memilki kekuatan yang luar biasa hingga "Pedang Putih" Arie Hon (yang terkuat dari 10 Pejuang Agung) sempat berujar "Saya telah melawan Jahad sepuluh kali dan selalu kalah, hingga akhirnya saya pun menjadi pengikut dan abdinya".[1] Putri Jahad, yang telah ditanamkan kekuatan Jahad, semuanya terkategori sebagai "jenis terunggul". "Putri-putri" sesungguhnya Jahad tidak berhubungan darah dengan Jahad yang dipilih melalui rangkaian pengujian atau prosedur tertentu.[1]

Secara khusus, Jahad merupakan petarung jarak dekat paling mumpuni, yang mendominasi arena di garis depan sebagai Fisherman dengan kekuatan yang kejam dan bengis.[butuh rujukan] Bagaimanapun, Jahad juga sangat mumpuni dalam penggunaan Shinsu dan Jahad merupakan salah satu yang terbaik dalam manipulasi Shinsu.[butuh rujukan] Jahad mampu mengisi semua posisi dengan sangat baik.

Dikarenakan sebuah kontrak dengan Administrator Lantai, tak satu pun penghuni Menara dapat membahayakan Jahad; akibatnya, ini berarti bahwa hanya seorang Irregular yang mampu membunuh dirinya. Satu organisasi yang memiliki keinginan melakukan hal ini (membunuh Jahad) adalah FUG.[2]

Alternative translations

  • Jahad (LINE Webtoons)

References

  1. Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama ZahardProfBlog
  2. 2,0 2,1 Vol.2 Ch.27: 21F – FUG (2)
  3. Ch.33: 2F - Zahard's Princess (3)
  4. SIU relevant tweet
  5. Ch.28: 2F - Position Test (1)

Navigation

Templat:Floor Officials