FANDOM

Wolhaiksong crest

Lencana Wolhaiksong

Wolhaiksong (월하익송, Weolha'iksong; yang paling disukai 月下翼松, "Pohon Bersayap Di Bawah Rembulan"), atau Wing Tree (윙트리, Wingteu'ri, Pohon Sayap) adalah sebuah organisasi di dalam Menara yang bermarkas di Lantai 77.

Didirikan oleh ranker terkenal Urek Mazino dan Baek Ryun, pengaruh dan kekuatan organisasi ini sangat besar sehingga 10 Keluarga Agung takut pada mereka.[1].

Etimologi

Ada banyak beberapa interpretasi saat menerjemahkan tentang Wolhaiksong. Jika SIU ingin menggunakan istilah ambigu seperti “tree (pohon)”, dia harusnya menggunakan "木" ("pohon, kayu") atau mungkin "樹" ("pohon") tapi dia menggunakan "松" (“pohon pine”), dan tak ada istilah pepohonan lain untuk menjelaskan Wolhaiksong.

Meskipun, SIU mungkin memasukkan beberapa gambaran atau artian, orang pertama yang membuat sebuah pohon dengan sayap di tempat bercabang-cabang yang mewakili gambaran pohon pine. Catatan terhadap simbol Wolhaiksong, pohon pine, berarti bahwa mungkin bukan pohon asli yang dimaksudkan.

Sejarah

Nama Wolhaiksong, "Pohon Bersayap Di Bawah Rembulan", diciptakan dari cerita antara Urek dan Baek Ryun, dimana Urek berteriak dia akan memberikan hutan milik Baek Ryun sebuah sepasang sayap, jadi Baek Ryun mau meninggalkan lantainya. Hutan tersebut kemudian dikecilkan, disimpan dalam sebuah kotak penuh lambang sayap yang merupakan bukti persahabatan diantara dua orang pria. Urek Mazino kemudian memindahkan hutan milik Baek Ryun ke lantai 77 dan bersama dengan Urek serta anggota lainnya, Baek Ryun menanam Wingtree itu.[2]. Quant Blitz pernah mengatakan bahwa markas mereka terletak di sebuah "tempat yang kejam".[3]

Hubungan

Rumor (kabar burung) tentang Wolhaiksong menjadi organisasi anti-pemerintahan adalah tidak benar.[4] Tujuan Wolhaiksong bukanlah menggulingkan pemerintahan, tapi lebih ke "menemukan sebuah jalan keluar dari Menara". Bagaimanapun, FUG masih sering dibandingkan dengan Wolhaiksong karena perlawanan mereka terhadap 10 Keluarga Agung. Organisasi Wolhaiksong lebih ke-arah "klub sosial" yang terpusat di sekeliling para anggotanya yang bertujuan "untuk menemukan jalan keluar dari Menara", berlawanan dengan FUG yang dapat dilihat sebagai sebuah "organisasi religius" terpusat pada satu harapan dengan target membunuh Raja Zahard.[5] Sepertinya, gambaran tentang tujuan mereka, "menemukan jalan keluar dari Menara" tidak sesuai dengan sikap kerajaan yang konservatif. Meskipun hubungan FUG dan Wolhaiksong tidak sebaik itu, ada beberapa anggota-anggota yang terhubung dengan keduanya.

Anggota

Affiliasi dengan Wolhaiksong

  • Ha Yuri Zahard: Hubungan antara Yuri dan Wolhaiksong didasarkan dari hubungannya dengan Urek Mazino. Setelah hadir pada saat penanaman Wolhaiksong, Yuri dan Urek memiliki hubungan yang baik satu sama lain sehingga yang terakhir dengan senang hati akan menerima dan memenuhi permintaan dari yang pertama.[6] Dia bahkan memimpin tim anggota Wolhaiksong dalam perjalanannya ke Lantai Ujian.
  • Lero-Ro: Telah diberikan sebuah pekerjakan oleh Hachuling untuk mengikuti Regular tertentu. Setelah menyelesaikan pekerjaan itu, dia akan menjadi anggota dalam.
  • Quant Blitz: Meskipun dia hanya mengikut Lero-Ro, dia juga telah berjanji untuk menyelesaikan pekerjaan itu bersama Lero-Ro.

Catatan dan Trivia

  • Catatan: Kelihatannya Perusahaan diartikan "월/月 (weol/yuè)" sebagai "cahaya bulan" yang sebenarnya "월광/月光 (weol kwang/yuè guāng)".

Terjemahan Alternatif

  • (Pengucapan Korea) Wol-ha-ik-song

Referensi

  1. Bab 57: Lt. 2 - Ujian Terakhir (1)
  2. Terjemahan GoDain: Orang dan Grup dalam Menara - Wolhaiksong
  3. Bab 78: Lt. 2 - Epilog - Rachel (4) - Season 1 Selesai
  4. Bab 25: Lt. 2 - Crown Game (12); posting blog
  5. Vol.2 Bab 32: Lt. 21 - Bunga Zigena (4)

Navigasi