FANDOM

Wangnan Jah

Wangnan

Wangnan return of the prince

Informasi
Status Aktif
"Suatu hari nanti, aku akan menjadi Raja Menara!"

Wangnan Jah (자 왕난, Ja Wangnan) adalah salah satu tokoh protagonis utama dalam Tower of God: Part II - Kembalinya Sang Pangeran. Ia ingin menjadi raja seluruh Menara. Ia menghargai niatnya lebih dari keinginan orang lain. Ia berencana untuk melewati seluruh Lantai Menara dan mencapai puncak yang sesungguhnya, tidak seperti orang lain yang sudah menyerah. Ia saat ini berada di Lantai 34 (Lantai Kematian) bersama Rachel dan timnya.

Catatan dan Trivia

  • Posisinya tidak diketahui, namun kemungkinan ia adalah Fisherman atau, kurang lebih, Spear Bearer karena ia memiliki Reel Inventory.[1]
  • Bom Shinsu yang digunakan Wangnan tampak seperti Poké Balls dari serial Pokémon , lebih tepatnya Dive Balls . Bom regularnya tampak lebih mirip Poké Balls.
  • Ia payah dalam tes kekuatan. Ia urutan ke-15 dalam Kompetisi Penguatan Shinsu. Juga, menarik untuk diingat, ia lebih lemah dari Nya Nia dalam tes kekuatan Shinsu.
  • Jika namanya dibaca dari belakang (menurut urutan Korea, Ja Wangnan) berarti (Nan-"aku") (Wangja-"pangeran").
  • Secara resmi, Keluarga Zahard tidak memiliki seorang pangeran[2] dan hubungan asli Wangnan dengan Zahard belum diketahui, namun para fans berspekulasi bahwa Wangnan adalah 'Pangeran Zahard'. Tapi, menurut Hwaryun, Wangnan adalah "kesalahan terbesar" Zahard dan 10 Keluarga Agung.[3] Hal ini selanjutnya dikonfirmasi oleh Rachel, yang berkata bahwa "mereka adalah titik lemah fatal Zahard yang berusaha disembunyikan namun berhasil bertahan hidup" karena mereka "mendapatkan kekuatan yang seharusnya tak mereka dapatkan".[4]
  • Hwa Ryun memanggil Wangnan "Prince of the Red Light District" atau "the Prince of Red Light Family" (홍등가의 왕자, Hongdeunga-eui Wangja).[5] Namun, tidak diketahui apa sebenarnya yang Hwaryun maksud. Hingga saat ini, kedua penyebutan itu belum dikonfirmasi oleh SIU mana yang benar. (Perlu ditandai bahwa Red Light District adalah sebuah kata Korea, jadi pilihan pertama mungkin terjemahan yang benar.) Dalam mimpinya, Nya Nia menggunakan nama yang sama untuk memanggilnya.[6]
    • Toko-toko di red light districts mempertontonkan perempuan, bisa jadi merupakan ejekan terhadap keluarga Zahard, karena banyak orang berkiasan bahwa Zahard sering mempertontonkan para Putri Zahard.
    • Penyebutan pertama bisa jadi memiliki arti bahwa Wangnan adalah anak haram Zahard.
    • Penyebutan kedua bisa memiliki arti bahwa Wangnan adalah anak dari keluarga yang belum muncul dalam cerita.
  • Karaka, saudaranya[7], mengenakan cincin yang sama dengan Wangnan. Meskipun mereka sekarang satu tim, mereka tak menyadari cincin satu sama lain.
  • Wangnan berharap tanduknya bisa tumbuh.[8]
  • SIU berkata bahwa Wangnan tahu banyak rahasia Menara.[9]
  • Ia menggunakan sebutan Pangeran Kuning (노란왕자, Nolan-Wangja) sebagai kode untuk berhubungan melalui Emile.[10]

Quote

  • (Kepada Nya Nia) "Aku percaya bahwa perbedaan antara mereka yang di atas sana dan aku adalah pertanyaan apakah sudah menyerah atau belum."[11]
  • (Memohon kepada Jue Viole Grace) "Pilihlah aku! Jika kau memilihku, aku akan lakukan apapun! Jika kau ingin aku menggonggong seperti anjing, aku akan menggonggong! Jika kau menyuruhku menjilat, aku akan menjilat! Pilihlah aku!"[12]
  • (Kepada Nya Nia sebelum ia meninggal) "Tak apa-apa. Jika aku gagal, aku tinggal mengulang tesnya. Kauanggap aku ini apa? Kenyataan bahwa kau memiliki sesuatu untuk dilindungi... Kau orang yang hebat, Nia. Bahkan tanpa menaiki Menara, kau sudah menemukan dirimu yang sesungguhnya di sini. Kau sudah lulus menjadi muridku. Selamat, Nia. Kau anak yang sangat baik."[13]
  • (Kepada Jue Viole Grace untuk konektornya) "Orang yang mengalahkan orang jahat bukanlah orang yang baik, tapi lebih buruk. Kau ... bukankah kau orang terburuk di Menara? Jadi bagaimana jika kau pergi dan menghukum orang jahat menyedihkan itu bersamaku."[14]
  • (Kepada Kim Lurker) "Bahkan jika semua orang menertawakanku dan berkata tidak mungkin! Bahkan jika aku gagal tes ribuan kali! Bahkan jika aku dikhianati dan dilupakan! Aku takkan menyerah!"[15]
  • (Kepada Jue Viole Grace) "Karena ... aku juga ingin dimaafkan... Untuk menaiki Menara... Membiarkan orang sekarat, menipu, membunuh... Aku sadar bahwa ia dan aku tak berbeda. Mulai sekarang ... aku tak bisa membayangkan berapa banyak orang yang kubunuh setelahnya... Jadi ... Itu kenapa ..."[16]
  • (Kepada Jue Viole Grace) "Jika aku temanmu, aku bahkan tak akan menyesal mati untukmu. Teman."[17]
  • (Menjelaskan kesalahan yang dilakukan orang-orang yang salah paham kepada Chang Blarode) "Mereka ... macam-macam kepada orang yang salah. Viole tidak suka bertarung, tetapi jika ia merasa perlu, ia menjadi mengerikan."[18]
  • (Kepada Arkraptorr) "Arkraptor, sesungguhnya aku adalah orang yang luar biasa. Meskipun aku tak bisa memberitahumu sekarang, tapi aku akan memberitahumu suatu hari nanti. Orang macam apa aku ini.." (#306 - S2 - Eps.226)
  • (Kepada Rachel) "Dan jangan lupakan hal ini selama kita menaiki Menara bersama. Suatu hari nanti, tanpa ragu ... aku akan membuat dirimu membayar kematian Arkraptor!!!"
  • (Kepada Rachel) "Jangan salah sangka. Aku sedang menghinamu, bukan memujimu. Yang ingin kuketahui adalah mengapa anak baik seperti Viole mengikutimu ke manapun."

References

Navigation