FANDOM

Tog Da Tawr

An ancient engraving depicts the Tower

Menara adalah dunia dan lokasi dari Tower of God. Saat ini terkonfirmasi ada 135 Lantai, meskipun Kerajaan Zahard hanya berkembang pada Lantai 134, sebagaimana Zahard masih belum menaklukkan Lantai 135. Bagian Luar Menara dari setiap lantai berukuran seperti benua Amerika Utara ,[1] membuat menara menjadi 6.5 kali ukuran Bumi. Menara terbagi menjadi tiga bagian; Inner Tower (Bagian Dalam), Outer Tower (Bagian Luar), dan Middle Area (Wilayah Tengah). Dunia diluar menara, tidak diketahui wujudnya.

Informasi Utama

Aturan keseluruhan dari Struktur Menara

  1. Ada Guardian untuk setiap lantai (kecuali Lantai 43) dan mereka berkuasa penuh atas kendali shinsu pada lantai mereka.[1] Catatan: semua orang dalam menara memerlukan Shinsu untuk bernafas (termasuk juga para Irregular) sebagaimana Shinsu menggantikan oksigen dan udara.
  2. Tanpa seorang Guardian, Penguasa Lantai tidak dapat berkuasa.
  3. Ada beberapa Penguasa untuk setiap lantai (termasuk Lantai 1 dan Lantai 43) dan mereka menguasai lantai mereka dalam perjanjian dengan para Guardian. Penguasa adalah Ranker Tingkat Tinggi.[1]
  4. Selain penguasa, sepertinya yang lainnya (Test Director, instruktur, dll.) dapat ditemukan dalam Inner Tower sebagaimana mereka harus memperhatikan atau mengawasi ujian sepenuhnya atau melaksanakan tugas lain pada lantai tersebut.
  5. Dalam Inner dan Outer Tower, kau memerlukan sebuah kontrak dengan Guardian untuk memanipulasi sejumlah ukuran Shinsu tanpa benda khusus.[2][3].
  6. Menara dihuni oleh mahluk hidup yang dikenal sebagai Shinheuh.

Efek dari manipulasi Shinsu dan kemungkinan ketentuan dari kontrak Zahard mengenai para Ranker; bagaimana seseorang dinilai orang lain dan masyarakat dalam Menara dan istilah penghormatan di dalam Menara

  1. Penghuni Menara memiliki usia yang panjang. Ditambah lagi bila memiliki kemampuan memanipulasi Shinsu jangka hidup mereka akan meningkat hingga ke titik di mana mereka tampak tak menua lagi.
  2. Terkadang ketika seseorang mulai mampu mengendalikan Shinsu, pertumbuhan mereka terhenti sebelum menjadi dewasa, kemudian mereka diperlakukan seperti anak kecil daripada usia asli mereka. Teori umum di Menara adalah pertumbuhan tubuh sebanding dengan pertumbuhan pikiran. Ada pengecualian bagi beberapa daerah dan keluarga.[4]
  3. Telah dikonfirmasi dalam beberapa kasus Ranker memiliki imortalitas. Contohnya Zahard dan Kepala 10 Keluarga Agung diberi keabadian oleh Guardian Lantai 100 karena berhasil melewati tesnya.
  4. Umur hanyalah angka di dalam Menara, jadi tak ada gunanya untuk diurusi. Orang menganggap umur tubuh dan spesies tidaklah penting. Hubungan atasan-bawahan berdasarkan umur tidak ada, sebagaimana ranking dan status ditentukan umur.[4] Contohnya Yuri, Khun dan Androssi tidak memanggil hampir semua orang menggunakan gelar mereka, tetapi Anak tidak.

Inner Tower (Menara Dalam)

Inner Tower adalah tempat para Regular yang terpilih menaiki Menara. Ruler dari tiap Lantai menentukan Tes, kemudian ditentukan oleh Pengawas Ujian dan diselenggarakan oleh Penyelenggara Ujian dan staff lain.

Para Regular harus melewati semua Tes Lantai dan kemudian naik ke lantai selanjutnya. Satu-satunya pengecualian adalah Lantai 43 yang tak ada Guardiannya karena dibunuh oleh Enryu. Jadi, setiap orang harus melewati Area Tengah untuk naik ke lantai selanjutnya.[1]

Para Regular harus mengikuti ujian ke lantai berikutnya hingga mereka mencapai lantai 20 dan mereka bisa keluar masuk Menara Dalam dan Tengah setelah lantai 20.[1] Jika mau, mereka bisa tinggal di Area Tengah.

Sebagai seorang Regular, mereka memiliki hak tertentu. Regular yang gagal di lantai 1 dan 2 atau yang menyerah setelah mencapai lantai 3 dihapus haknya dan dikirim ke Area Tengah. Kemungkinan agar mereka bisa kembali ke rumah karena wilayah itu biasa digunakan untuk keluar masuk Area Tengah. Namun, jika mereka menyerah di lantai 20, mereka akan mendapatkan status yang lebih baik daripada penghuni Menara tengah dan luar yang biasa. Ketika mencapai lantai 134, seorang Regular berhak menjadi Ranker.

Catatan: Ruler berhak menentukan tes suatu lantai. Tetapi jika Guardian merasa keberatan, mereka harus mengikuti keinginan Guardian.[1]

Outer Tower (Menara Luar)

Outer Tower adalah tempat tinggal bagi penghuni Menara dan tiap lantai di Menara Luar seluas Amerika Utara di Bumi;[1] Lero-Ro menyebutnya Menara Hunian.[5] Budaya di tiap lantai berbeda, serta lingkungan, ekosistem, dan iklimnya bervariasi.[6] Kondisi ini ditentukan oleh sifat Guardian dan Ruler tiap lantai.[1] Tampaknya, kebanyakan orang lahir di Menara Luar dan hidup di lantai yang sama sepanjang hidupnya.

Meskipun Zahard menguasai sebagian besar lantai menara, ada beberapa peradaban di berbagai lantai Menara Luar yang tak menyadari keberadaan Menara Dalam, atau bahkan Zahard dan kerajaannya. Dengan demikian, peradaban itu membuat negara mereka sendiri yang biasanya berbentuk monarki.[6]

Di lantai yang dikuasai Zahard, kartu perumahan adalah masalah bagi yang tinggal di sana.[7] Begitu seseorang menunjukkan potensi untuk menaiki Menara, mereka dipilih oleh Headon untuk menjadi Menara, mendapatkan hak menaiki Menara Dalam.

Usia hidup penduduk Menara Luar bervariasi:

  • Penduduk biasa: ~200 tahun.
  • Regular gagal: 500~600 tahun.
  • Hidup di lantai atas: ~1000 tahun.

Meski begitu, mereka tetap akan meninggal.[8][9]

Middle Area (Area Tengah)

Middle area

Middle Area adalah area di antara Menara Luar dan Dalam dan biasa digunakan untuk melewati dua wilayah tersebut. Area ini lebih kecil daripada Menara Luar dan bervariasi menurut lantainya.[1] Ada beberapa perbedaan dari Menara Luar. Standar hidupnya jauh lebih baik.[1] Kebudayaan di tiap lantainya mirip karena Ranker dan Regular sering lewat daerah ini.[1] Meski begitu, tiap lantainya tetap memiliki karakteristik sendiri.

Regular dan Ranker bisa tinggal di Area Tengah, akan tetapi, Regular hanya boleh tinggal di sana baik seorang diri ataupun bersama keluarganya setelah melewati Lantai 20;.[1] Orang yang menjalani bisnis di Area Tengah, juga diizinkan tinggal atau keluar masuk wilayah itu. Terkadang, ada beberapa pencuri yang mengincar para pebisnis dan Serena Rinnen sebelumnya merupakan bagian dari sekelompok pencuri yang mengincari pedagang yang mengirim barang dari Menara Luar.[10] Melahirkan anak, secara umum, dilarang di Area Tengah, jadi banyak anak tidak sah yang dilahirkan dan ditinggalkan di sana; beberapa Ranker dari Keluarga Khusus diberi izin.[11]

Tangga di Area Tengah digunakan para Ranker untuk melewati lantai di Menara Tengah karena tampaknya hanya Guardian yang bisa meneleportasikan orang lain. Ini adalah bukti dari Evan Edrok, seorang Guide, menemani Yuri Zahard untuk menuntunnya melewati jalan yang mirip labirin di Area Tengah. Jika ia bisa berteleportasi, keduanya akan langsung muncul di lantai 1, dalam Chapter 1, daripada menuruni tangga. Tampaknya seseorang hanya mampu mengetahui jalan di tangga Area Tengah dengan bantuan seorang Guide, karena adanya jalan buntu dan bagian Menara yang sangat gelap.

Workshop bisa ditemukan di semua lantai Area Tengah (lantai 2 ke atas).

Puncak

"Mereka percaya bahwa segalanya bisa ditemukan di puncak Menara. Belum ada yang pernah sampai ke sana."

Puncak Menara yang bisa dicapai saat ini adalah Lantai 134.[1]

Setidaknya ada satu lantai lagi di atasnya - Lantai 135. Guardian dari Lantai 135 dikabarkan sangat tidak bersahabat, belum pernah ada yang mengalahkan atau melewati tesnya, yang menyebabkan kenapa Lantai tertinggi adalah Lantai 134.

Rumornya, ketika Pemimpin terkini dari Menara mulai 'tertidur' dan penerusnya mulai memimpin, maka Lantai 135 akhirnya akan bisa ditaklukan. Ini karena Molic One P. GR adalah penguasa yang konservatif dan prioritasnya bukan untuk menaklukan Lantai lainnya. Dipercaya bahwa saat Zahard mulai bergerak lagi, adalah ketika Kerajaan Zahard meluaskan wilayahnya ke Lantai lain.

Konon, orang yang berhasil mencapai puncak akan bisa melihat bintang, dikarenakan 'langit' yang ada di Menara terbuat dari Shinsu.

Luar Menara

Hanya sedikit informasi tentang luar Menara; bagi kebanyakan penghuni Menara, hanya sedikit yang diketahui, sebatas tempat asal para Irregular. Menurut para Irregular yang diwawancarai Ashul Edwaru, Shinsu tidak ada di sana, orang bernafas menggunakan udara (oksigen, air, dan zat lainnya). Tidak diketahui bagaimana orang dari luar menara mengembangkan ketahanan Shinsu ketika di sana tidak ada Shinsu untuk dilawan.

Menurut salah satu Senjata Menara, semua senjata yang ada di Menara mengikuti bentuk senjata dari luar Menara. Senjata-senjata ini dibawa oleh Zahard dan 10 Petarung Agung ketika mereka memasuki Menara. Zahard dan 10 Pemimpin Keluarga Agung membawa senjata yang dimodifikasi untuk ruang hampa udara. Meskipun Zahard dan 10 Petarung Agung tidak menggunakan senjata itu, ada kemungkinan: ada pertarungan di wilayah luar Menara.

Menurut Masceth, Gong Bang juga ada di luar Menara.

Rachel pernah membaca tentang Menara di dalam suatu buku dan menyebut Headon seorang "fae" (mungkin peri) yang membantu "anak-anak untuk menaiki Menara".[12] Dan bercerita kepada Bam saat masih di luar Menara tentang "dunia cahaya, penuh kebahagiaan", "buah dari pohon yang diberikan Tuhan", "festival tahunan", "tempat di mana anak-anak terpilih bermain" dan berharap, "dunia" di atas mereka adalah tempat di mana "hanya yang terpilih yang bisa bermain".[13]

Catatan

  • Ranker bisa keluar masuk Menara Luar dan Dalam sesuka mereka.[1]
  • Hubungan antara Regular dan non-Regular mirip dengan kelas penguasa dengan kelas bawahan. Ranker dijanjika pelayanan premium sepanjang hidup. Regular mendapatkan pelayanan premium sesuai dengan Lantai yang dicapai.[1]
  • Cara untuk keluar Menara tidak diketahui, bahkan oleh Irregular. Meski begitu, ada kemungkinan Gustang mengetahuinya.

Referensi

Navigasi