FANDOM

Regular Terpilih (선별인원, seonbyeolinwon; "selected member"), secara simpel dikenal sebagai Regular, merupakan individu yang dipilih oleh Headon dan dipersilahkan oleh Kerajaan Jahad untuk mendaki Menara.

Perihal

Tog regulars

Sejumlah Regular sedang mengambil ujian

Dalam sistem politik saat ini, Headon, Administrator Lantai 1, akan berkunjung ke sejumlah bagian Menara untuk memilih sesiapa yang memiliki potensi mendaki Menara. [1].

Headon bepergian melintasi sejumlah lantai Menara dan memilih orang-orang yang ternampak olehnya; orang-orang terpilih inilah yang selanjutnya dikelompokkan sebagai Regular. Para Regular memulainya dari Lantai Evankhell dan selanjutnya mendaki menara dari sana. Sekali mereka lolos uji Lantai 20, mereka pun akan mendapat sejumlah benefit/keuntungan dan diperbolehkan tinggal di Area Tengah, yakni area diantara Sisi Dalam dan Sisi Luar Menara. Semenjak Regular mendaki Menara, mereka tidak bisa menjumpai keluarganya kembali, terkecuali mereka yang berasal dari Sepuluh Keluarga.[2]

Mendaki Menara

Catatan: Kebanyakan informasi di bagian ini bersumber dari Chapter 79 (Postlogue), yang tidak terdaftar di Line Webtoon

Seorang Regular diharuskan mengambil serangkaian Ujian tiap kali hendak mendaki satu Lantai. Dan dikarenakan kesulitan dan sifat dari sistem pengujian yang kompleks di Lantai 2, banyak kandidat potensial yang gagal di lantai ini, dan dengan demikian kehilangan hak-hak mereka. Para Regular yang gagal tersebut selanjutnya dikembali ke lantai asal mereka di Menara Luar melalui sistem teleportasi. 

Tatkala seseorang menjadi Regular terpilih dan memasuki Menara Dalam, maka tidak ada aturan untuk tetap menggunakan nama luar (nama asli mereka). Kenyataannya, banyak Regular menggunakan gelar/nama lain saat melakukan registrasi, baik saat registrasi di Lantai 2 atau di Lantai yang lain[3].

Para Regular dilindungi Aturan Menara saat memasuki Menara Dalam dan juga sebaliknya, dan diharapkan mematuhi segenap Aturan Menara sebagai imbalan dari pemenuhan hak-hak mereka.

Dari Lantai 2 hingga Lantai 19, para regular akan menginap di asrama dikarenakan mereka tidak diijinkan untuk berada di Area Tengah. Dari Lantai 3 dan seterusnya, ada sedikit perbedaan. Seandainya mereka mengalami kegagalan dalam ujian, mereka diberi hak untuk mengambil ujian kembali.

Di Lantai 20, para regular akan dipilah. Karena ujian membutuhkan jumlah point (uang) yang cukup banyak dan juga tingkat kesulitasn yang bertambah, sehingga banyak para Regular yang menyerah dan berhenti di Lantai 20. Disebabkan oleh tingginya tingkat kesulitan ujian di lantai ini dan sedikitnya jumlah Regular yang lolos, sehingga Lantai 20 dikenal sebagai "Lubang jarum ke langit" dan para Regular yang lolos akan mendapat pengakuan dan memperoleh status Regular rank-E. Dari Lantai 20 dan selanjutnya, para Regular akan diberi hak untuk menempati Area Tengah, dan jika hendak mengambil ujian mereka akan memasuki Menara Dalam.

Jika seorang Regular mampu mencapai Lantai 134 di Menara Dalam, maka mereka pun seketika menjadi seorang Ranker.

Melepaskan Status Regular

Para Regular yang berhenti di pertengahan saat mendaki Menara Dalam, setelah mencapai Lantai 3, maka akan dilucuti hak-hak mereka dan selanjutnya akan dikirim ke Area Tengah. Mereka dapat memilih untuk menetap disana, atau pindah ke Lantai di bawahnya untuk memulai kembali kehidupan mereka. [4] Tentunya perlakuan yang akan diterima bergantung pada sejauh mana pendakian tersebut. Menurut SIU, ini tak ubahnya seperti "mendaki jenjang karir di perusahaan".[5]

Ranking

Begitu seorang Regular lulus Lantai 20, Regular tersebut akan menjadi Regular rank-E. Namun, setelahnya belum diketahui lantai selanjutnya yang menentukan ranking seorang Regular. Ranking Regular ditentukan oleh tingkat pendakian mereka dan tidak perlu dibingungkan dengan ranking yang berbasis skill (seperti yang diberikan dalam kartu kendali), misalnya seorang Regular rank-B bukan berarti dia memiliki kekuatan rank-B, tetapi itu hanya menunjukkan tingkat pendakian yang sudah dijalaninya.

Semua Regular memiliki status rank. Catatan: Belum diketahui bagaimana mekanisme sistem ini bekerja.

Catatan dan Tambahan

  • Ada kesalahpahaman yang umum terjadi bahwa Headon melaukan teleportasi ke luar Menara (outside the Tower) untuk memilih Regular. Lero-Ro berujar bahwa kebanyakan Regular berasal dari Residential Tower.[1]
  • Berdasarkan performa dan nilai selama ujian, Regular akan mendapat poin yang selanjutnya bisa digunakan sebagai uang. Poin-poin ini bisa digunakan untuk memesan makan, minuman dan lain-lain.[6][7]
  • Belum diketahui apakah Regular dari Lantai 3 ke Lantai 19 diijinkan untuk menetap di Area Tengah ketika mereka berhenti memanjat, karena mereka sebelumnya tidak memiliki hak itu. Jika Regular tidak diijinkan untuk tinggal disana, maka kemungkinan mereka dikirim ke Area Tengah dan selanjutnya mereka bisa kembali ke rumah dengan melakukan perjalanan antara Menara Dalam dan Menara Luar.

Referensi

Navigasi