FANDOM

Po Bidau Gustang

Po Bidau Gustang

Informasi
Nama Korea 포 비더 구스트앙
Nama Julukan Aloof Wave
Posisi Wave Controller
Keluarga Po Bidau Family
Afiliasi High Rankers
10 Great Warriors
Research Association
Ranking 14
Tinggi 183cm[1]
Penampilan Pertama Vol.2, Chapter 56
Penampilan Terakhir Vol.2, Chapter 107

Po Bidau Gustang (포 비더 구스트앙, Po Bidder Gustang) adalah kepala dari Keluarga Po Bidau, salah satu dari 10 Petarung Agung dan merupakan makhluk hidup pertama yang yang mencatat Shinsu secara sistematis. Po Bidau Gustang adalah Wave Controller dan penulis yang paling ternama di Menara. Dengan mengecualikan eksentrik-eksentrik di dalam Gong Bang, mungkin dialah yang paling banyak tahu tentang Menara.[1]

Sejarah

Blossom dan Gustang dulu adalah sepasang kekasih untuk waktu singkat, tetapi putus setelah kejadian Eurasia Enne Zahard (Enne Zahard adalah putri Blossom dan Gustang. Blossom sangat menentang anaknya menjadi Putri Zahard).[2] Setelah berpisah dengan Blossom, ia bertingkah berkebalikan dengan reputasinya dan mulai kencan wanita-wanita lain. Akan tetapi, para pengikutnya yang paling setia berpihak padanya dan menyatakan bahwa dia hanya bertingkah begitu karena ruang kosong yang dulu ditempati Blossom terlalu besar. Tentu saja, ketika ia berpindah dari "pria baik" jadi "pria jahat", kepopulerannya malah semakin meningkat.[1]

Pada suatu waktu, Gustang mengusulkan pada Zahard untuk memilih anak-anak wanita yang istimewa yang nantinya akan diinjeksikan secara bertahap dengan darah Zahard dan membiarkan mereka berkompetisi satu sama lain selama mereka memanjat Menara. Dari semua wanita ini, Putri yang paling berbakat yang selamat akan menjadi istri Zahard. dan dengan begitulah sistem Putri Zahard muncul. Akan tetapi, ketika kompetisi semakin tegang, hubungan antara 10 Kepala Keluarga juga mulai menjadi masam dan menyebabkan perselisihan antara Keluarga. [3]

Penampilan dan Kepribadian

Bersama dengan kacamata yang dia pakai untuk melihat lebih baik aliran Shinsu dan rambut coklat yang elegan, dia sebernarnya pria yang cukup tampan. Eurasia Blossom pernah mengomentari tampangnya Gustang: “Yah, dia itu mirip dengan buku kuno yang elegan... sejenis dengan yang membuatmu menguap setelah membacanya".[1] Pada kemunculannya yang paling baru, ia memakai smart white tuxedo dengan kerah jas hitam, kemeja abu-abu tua dibaliknya dan dasi hitam.

Akan tetapi, karena ekspresinya yang pendiam dan tenang, kebanyakan orang kesulitan mendekatinya, jadi dia sering jadi "target kasih sayang".[1]

Image Gallery

Templat:ShowHide

Perihal

Gustang dan Gong Bang memiliki hubungan yang cukup dekat. Cukup dekat hingga-hingga Macseth (Bapa Agung Gong Bang) dan Gustang sering bersama-sama untuk saling tukar cerita.[1] Karena hubungan dekat ini, beredar rumor bahwa "Gustang tahu jalan keluar Menara". [1] Mendengar rumor ini, Urek Mazino pernah mengunjungi Gustang untuk mempelajari cara keluar Menara. Akan tetapi, dia pergi setelah beberapa saat dengan sakit kepala dan komplain ke Baek Ryun, “Lebih mudah bagiku untuk menggali jalan keluar Menara dengan sendok daripada belajar apapun dari orang itu".[1]

Po Bidau Gustang adalah orang yang merintis riset Shinsu.[2] Tetapi, selain Shinsu dan Menara, Gustang benar-benar tertarik untuk meneliti but, Posisi "Guide".[1] Akan tetapi, topik tentang "Guide" adalah topik yang sangat tabu di dalam Research Association.[1] Beberapa percaya ini karena harga dirinya sebagai peneliti sehingga ia tidak mau orang lain mengambil target risetnya.

Tower of God: Part 2 - Kembalinya Sang Pangeran

Tower of God: Part 2 - The Workshop Battle

Sebelum Pertarungan Bengkel dimulai dia "secara kebetulan" ditugaskan sebagai kepala Pertarungan Bengkel E-Rank alih-alih seorang Guru Agung, mengawasi segala yang di atas kapal Archimedes. Dia membuat kemunculan singkat tapi tidak resmi pada awal arc ini dimana ia dapat terlihat sedang merokok dan duduk di sebelah CD player. Ada suara muncul dari player tersebut dan bertanya apakah pria itu memiliki jawaban terhadap pertanyaannya. Gustang tidak menjawab langsung pertanyaannya, dan malah mengatakan kalau masih ada banyak waktu, karena permainannya baru dimulai.

Jarum

Gustang muncul kembali, berbicara lagi dengan orang pada CD player. Orang pada mesin tersebut menyatakan bahwa dia membolehkan Gustang untuk mengontrol Pertarungan Bengkel sebagaimana yang dia inginkan dan bertanya padanya tentang rencananya. Gustang membalas bahwa dia akan mengamati bagaimana anak tersebut berurusan dengan kesulitan selama para kompetitor tidak melewati batas selagi melihat sekuat apa "[Jarum Enryu|Jarum asli]]" ketika berada di tangan seorang Irregular.

Penutupan

Ketika Androssi menyelamatkan Bam, Khun dan Rak dari cairan pelarut dengan Bon Bon, Gustang mendekati Madoraco. Ketika Madoraco sadar akan keberadaan Gustang dia menyuruh para Ranker-nya untuk mundur dan meninggalkan Jarumnya, atau Gustang akan menghancurkan bisnis perdagangan mereka.

Madoraco bertanya padanya kapan ia mulai bermain pada telapak tangannya dan juga menduga bahwa dialah orang yang memberikan pada FUG Jarum Enryu, yang mana Gustang menjawab bahwa dia berada pada Archimedes "secara kebetulan" sebagai kepala Pertarungan Bengkel sebagai pengganti Guru Agung, hanya menahan Madoraco untuk permainan yang adil.

Nantinya, Gustang berdiskusi dengan rekannya, yang bertanya pada Kepala Keluarga itu "siapa pangeran Zahard yang 'sesungguhnya' yang akan mengambil tes terakhir Menara?'. Gustang menjawab bahwa orang tersebut terlalu tidak sabaran dan bahwa petualangan 'mereka' baru dimulai.

Kekuatan dan Kemampuan

Apabila Blossom memakai Shinsu secara langsung untuk menyerang dalam pertarungan sebagai Wave Controller "Ofensif", Gustang memakai Shinsu untuk membantu sebagai Wave Contrroler "Support".[2] Dia adalah Wave Controller ulung dan manipulator shinsu yang sangat terampil yang kecakapan bertarungnya sangat hebat, meski tidak sebaik Blossom.

Catatan dan Trivia

  • Julukan Gustang "Aloof Wave" berarti sesuatu semacam "sendiri namun elegan", mirip istilah inggris "lone wolf". Terjemahan alternatifnya akan menjadi "Lone Wave".
  • Tampaknya Gustang suka merokok. Pada awal Pertarungan Bengkel dia terlihat dengan rokok biasa dan nantinya merokok dengan rokok misterius yang dinyatakan Madoraco sebagai "produk top yang hanya dijual grup pedagangnya" dan hanya sedikit yang bisa mendapatkannya.
  • Dia adalah kepala keluarga pertama dan karakter dengan ranking top 20 kedua yang ditunjukkan dan mempengaruhi secara langsung plot Tower of God.
  • "Gustang melihat Blossom" telah menjadi kiasan untuk mendengki bakat alamiah seseorang sedangkan yang mendengki sendiri cukup berbakat. Sekarang telah berubah menjadi untuk menggambarkan seorang pria dan wanita dalam hubungan yang buruk.[2]
  • Sudah dikenal luas bahwa Gustang adalah penggemar dan pembenci terbesar Blossom. Ada banyak cerita yang mengambang tentang perpaduan mereka berdua tapi kebanyakan palsu. Tapi ada fakta bahwa  ada dokumen legal yang dimiliki Putri yang disegel, Enne Zahard, yang mengandung rahasia mereka berdua.[1]

Terjemahan Alternatif

  • (Pelafalan Bahasa Korea) Poh Bi-duh Goo-seu-teu-ahng
  • Poe Bidau Gustang (LINE Webtoons)

References

  1. 1,00 1,01 1,02 1,03 1,04 1,05 1,06 1,07 1,08 1,09 1,10 Po Bidau Gustang's character profile (SIU's blog)
    Translated version
  2. 2,0 2,1 2,2 2,3 Eurasia Blossom's character profile (SIU's blog)
    Translated version
  3. Vol.2 Ch.239: 43F - Hell Train: The Floor of Death (8)

Navigation