FANDOM

Phantaminum

Placeholder

Informasi
Status Tidak Aktif
Ranking 1

Kau tahu 'kan? Orang yang dengan mudah membunuh semua Pasukan dan Ranker-Ranker Zahard... Namanya Phantaminum.
--- HanSung Yu kpd. Lero-Ro
Phantaminum (펜타미넘, Pentamineom) adalah seorang misterius dan Irregular yang sangat berbahaya, saat ini ranking 1 Menara. Dia terkenal dalam berkontribusi terhadap penciptaan stereotip (pandangan) terhadap Irregular. Dia dikatakan sebagai mahluk terkuat dalam Menara dan sebenarnya seorang Axis (Julukan Penulis).[[1]] Sebagai "Riddle", dia adalah potongan kecil puzzle yang ada dalam Menara: tidak ada motif atau hubungan yang jelas. Tidak ada penjelasan lebih lanjut.

Sejarah

Phantaminum secara tiba-tiba ada didalam Menara dan menghancurkan Istana Zahard bagian dalam, membunuh banyak pengikut dan penjaga. Mereka adalah Ranker tingkat tinggi. Dia sukses menghancurkan semua benteng pertahanan dan langsung menghadap Zahard namun menghilang tanpa ada perlawanan.[1] Ketika Phantaminum masuk kedalam Istana, dikatakan bahwa dia bertemu Ha Yuri Zahard di dalam Istana. Disini menimbulkan banyak opini mengapa dia tidak membunuhnya. Yuri Zahard tidak berkata apa-apa kecuali dia bilang "Dia adalah yang terkotor" (더러운 놈, "scumbag").[1]

Tog... ITSTHEPHANTOMAAAARGH

Ilustrasi Phantaminum membantai ranker-ranker Zahard di dalam istana

Asal Mula Julukan The Riddle

Kemunculannya yang misterius dan hilang dari Menara meninggalkan banyak pertanyaan, yang menyebabkannya mendapatkan julukannya, "Riddle".[1] Alasan lainnya adalah gaya bertarungnya. Dikatakan gaya bertarungnya unik dan acak-acakan dan menggunakan senjata yand belum pernah terlihat di Menara. Sebagian saksi meninggal atau lupa karena takut, jadi ceritanya tidak akurat.[1] Kesimpulannya, Phantaminum adalah seorang monster yang informasinya dimulai dan diakhiri dengan teka-teki.

Tentang

Pandangan negatif terhadap Irregular telah berkembang karena dia dan pandangan ini mempunyai dampak besar kepada Urek Mazino saat dia menaiki menara.[1]

Ada banyak penilaian objektif terhadap Kantor Administrasi Ranking tentang memberi Phantaminum ranking satu (1), yang telah menghilang sejak penyerangan di istana Zahard dan menjadi tidak aktif, tapi semua setuju pada kekuatan Phanta yang menakjubkan itu sendiri, sudah jauh luar biasa.[1] Hasilnya, Phantaminum menjadi Ranker nomor 1 dengan menunjukkan dirinya pada satu pertarungan saja, menyeret Sang "Red Tower (Menara Merah)" Enryu turun ke posisi ranking 2.[1]

Dia terlihat sangat jarang di dalam menara setelah penyerangan istana, dan sebagian cerita hanyalah rumor atau gosip, selebihnya sulit untuk memastikan cerita lainnya. Ada kabar bahwa dia sedang mempunyai hubungan kucing-dan-anjing dengan Urek Mazino, tapi belum dikonfirmasi.[1] Ada juga rumor bahwa dialah satu-satunya yang dapat mencapai Lantai 135.

Setiap Ranker sedang berada dalam kondisi waspada terhadap pergerakan monster ini.

Kekuatan dan Kemampuan

Terlepas dari hasil satu pertarungan saja, dikatakan Phantaminum mempunyai gaya bertarung yang unik dan acak-acakan serta menggunakan senjata yand belum pernah terlihat di Menara. Sebagian saksi meninggal atau lupa karena takut, jadi ceritanya tidak akurat.[1]

Phantaminum sebenarnya manusia normal, tapi "dibangkitkan", menggunakan proses rahasia, menjadi seorang Axis. Menjadi Axis, Phantaminum menunjukkan sebuah kekuatan yang, bila dibandingkan dengan individu normal, sangat dekat dengan Dewa. Ini karena normalnya, kehendak dan aksi seorang Axis hanya dapat dicegah oleh Axis dengan level yang lebih tinggi, dan non-Axis (yg bukan Axis) tidak punya kesempatan melawan Axis dalam pertarungan. Singkatnya, Phantaminum hanya dapat dikalahkan oleh Axis super kuat yang lainnya.

Sebagai seorang Axis, Phantaminum adalah seperti "penulis", atau dewa, inti "cerita" dalam dunia TOG. Sebagai ganti dari tanggung jawabnya mengatur cerita ini, dia diberikan otoritas/wewenang luar biasa terhadap peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam cerita. Dia mampu "menulis" cerita yang tidak dapat dihapus atau diganti.

Setiap Axis mempunyai kekuatan menghasilkan ruang disekitar mereka, yang mereka dapat gunakan sebuah kekuatan unik yang tidak dapat ditolak atau dinetralkan. Dibawah spesifikasi kemampuan ini, Phantaminum dapat mengendalikan beberapa aspek kenyataan dalam lingkungannya. Kekuatan Phantaminum, bagaimanapun, tidak diketahui. Axis umumnya mempunyai kemampuan mengendalikan realita atau kenyataan dalam ruang dengan jumlah yang terbatas di sekitar mereka.

Catatan tentang Axis: SIU mengakui ini adalah penyimpangan dari manga/manhwa/webcomic yang berbeda. Jadi sebagian besar hal ini ada di "luar Menara". Tidak banyak dan beberapa aspek mungkin berubah di masa depan.

Notes and Trivia

  • Berdasarkan jalan cerita sebelumnya, Phantaminum, adalah seorang Axis, yang "terbangun" dari tidurnya. Sebenarnya dia adalah manusia yang normal.
  • Sebenarnya, tidak ada orang di Menara mengetahui bahwa Phantaminum itu adalah Axis.
  • Rankers didalam Menara seringkali berdebat siapa yang akan menang jika Phantaminum dan Enryu bertarung. Sejak Phantaminum menjadi Axis sedangkan Enryu tidak, sudah jelas bahwa Phantaminum akan menang. Tapi orang didalam Menara tidak mengetahui faktanya.
  • Dikatakan bahwa Urek Mazino memasuki Menara untuk mengejar Phantaminum.[2]
  • Penulis pernah mengatakan bahwa "Phantaminum secara cepat bisa menghancurkan jalan cerita Tower Of God jika dia menginginkannya". Dari segala keseriusannya, ini bukan sebuah lelucon.
  • SIU telah mengumumkan bahwa dia adalah salah satu dari 5 Axis terkuat di seluruh alam semesta.
  • Dikatakan Shinsu itu sendiri bisa menjadi tempat Axis untuk menjadi Tuhan yang asli di Menara ternyata dibuat untuk dicapai. Dalam kasus ini, manipulasi Shinsoo bisa membahayakan Phantaminum karena itu adalah sebuah properti untuk tempat Axis.
  • SIU memberitahukan bahwa Phentaminum tidak akan pernah muncul di Tower Of God.

Alternate Translations

References

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 1,4 1,5 1,6 1,7 1,8 Pentaminum's character profile (SIU's blog)
    Translated version
  2. Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama cafe
  3. Ch.02: 1F - Headon's Floor (2)

Navigation