FANDOM

Mereka adalah orang-orang yang dianugerahi Menara dengan pengetahuan akan jalan-jalan di dalamnya, untuk membantu dalam navigasi, dan, terkadang, bahkan mampu untuk meramal masa depan dan mengubahnya.

Han Sung Yu memperkenalkan Hwa Ryun ke Rachel, Season 1 Chapter 77

Guide (길잡이, Giljahbi; "orang yang memilih dan memimpin jalan") adalah Posisi spesial yang memimpin jalan suatu tim.

Tentang

Evan and hwaryun

A silver dwarf and a red witch

Di dalam Menara ada dua spesies yang dikenal akan potensi kemampuannya untuk menjadi Guide. Spesies tersebut dikategorikan menjadi Silver Dwarves (Kerdil Perak) dan the Red Witches (Penyihir Merah).[1] Silver Dwarves dikenal atas rambut perak dan tubuh pendeknya sedangkan Red Witches dikenal karena rambut merah terangnya.[2]

Seorang Guide biasanya bekerja sama dengan Light Bearer. Sementara Light Bearer menerangi lingkungan sekitar yang gelap, Guide memimpin timnya melewati jalan yang menguntungkan. Secara umum, Guide menemukan jalan dan menyampaikan informasi kepada Light Bearer, yang kemudian menyiarkan kabar ke seluruh tim. Namun, jika Guide melewati jalan yang aman dan tidak membutuhkan Light Bearer, mereka mungkin akan menggunakan Pocket untuk menyinari jalan.[3] Guides, bagaimanapun, memiliki kemampuan bertarung yang cukup rendah. [4]

Lembaga Penelitian Keluarga Po Bidau melarang penelitian atas posisi Guide, meskipun Kepala Keluarganya, Po Bidau Gustang, sangat tertarik akan hal itu. Diyakini bahwa ia menyimpan penelitian itu untuk dirinya sendiri.[5]

Guide memiliki kemampuan analisis yang sempurna, dan seorang Guide kelas A mampu memastikan kekuatan seseorang hanya dengan melihat mereka. Meski begitu, Evan Edrok gagal untuk menilai kualitas inheren Bam dan memandangnya biasa saja. Guide menunjukkan intuisi yang tak biasa atas apa yang terjadi, kemungkinan besar karena kemampuannya untuk membaca dan memahami 'jalan'.

Khun Aguero Agnis bertanya bagaimana Hwa Ryun bisa mencapai Lantai 29 meskipun telah gagal di Lantai Ujian, ia menjawab bahwa "Aku bisa pergi ke manapun. Lagipula, aku seorang Guide",[6] menunjukkan bahwa Guide mampu pergi ke Lantai selanjutnya tanpa melewati ujian secara normal. Hal ini kemudian dikonfirmasi oleh SIU, mengatakan bahwa Hwa Ryun secara teknis gagal di Lantai 2.[7]

SIU mendeskripsikan Guide sebagai Manusia GPS yang mampu menentukan langkah terbaik dan membuat keputusan, namun bagaimana itu terjadi tidak diketahui sampai ia menjelaskan lebih jauh. Jadi meskipun mereka memprediksi seseorang akan mati dalam waktu sebulan mereka tidak bisa memberi cara spesifik untuk menghindarinya, tapi mereka bisa mengusahakan yang terbaik. Tentu saja, prediksi sehari atau sejam ke depannya bisa lebih detil, seseorang tidak bisa menghindarinya begitu berakhir di jalan yang salah.[8]

Kemampuan

Sifat yang paling terkenal dari seorang Guide adalah kemampuan untuk "melihat" jalan dari Menara dan menginstruksikan seseorang untuk jalan yang bisa mereka ambil. Meski begitu Guide hanya memberitahukan jalan kepada orang yang mampu menjalaninya.[9] Contohnya: Evan Edrok tidak ingin membantu Bam dalam Ujian Penjaga di Lantai 1 karena orang biasa akan mati apabila mencoba jalan keluarnya. [9]
Seperti yang dinyatakan dalam kutipan pembuka artikel ini, Han Sung Yu mengatakan bahwa Guide mampu meramal masa depan dan bahkan mengubahnya.[10]
Guide mampu menemukan benda "tersembunyi" di dalam Menara dan membaca takdir seseorang (meskipun bukan milik Rachel, jika tidak semua Irregular[11]). Selain itu, memecahkan teka-teki rumit dan menghindari jebakan merupakan hal yang tak wajar bagi mereka.[7]

Guide Terkenal

Catatan dan Trivia

Terjemahan Alternatif

Referensi

Navigasi